ISO 9001 – Peringatan Tanda Untuk Audit Berikutnya Anda

ISO 9001 - Peringatan Tanda Untuk Audit Berikutnya Anda

ISO 9001 - Peringatan Tanda Untuk Audit Berikutnya Anda

Ada beberapa pertanyaan jawaban yang saya tidak yakin … apa sebenarnya yang terjadi pada akhir dari TV-series The Sopranos Siapa yang membiarkan anjing keluar Jika ini bukan tentang menang atau kalah tetapi bagaimana Anda memainkan permainan – maka mengapa repot-repot muncul

Pada ISO -isu terkait ada adalah jawaban saya yakin. Beberapa ini berhubungan dengan cara untuk mengetahui apakah ada akan menjadi masalah selama berikutnya audit Anda ISO . Aku sudah memutuskan untuk membuat daftar pertama isu yang dapat saya pikirkan – bukan Top daftar tetapi hanya yang pertama yang muncul dalam pikiran. Karena ini ditulis terutama untuk perusahaan yang sudah mendapatkan sertifikasi ISO saya meninggalkan beberapa masalah yang lebih jelas misalnya hilang enam prosedur yang dipersyaratkan oleh standar ISO namun kebanyakan dari mereka masih bisa berlaku untuk organisasi berusaha sertifikasi untuk pertama kalinya.

Pertama masalah yang saya bisa memikirkan yang ditunjukkan di bawah ini yang disajikan dalam urutan standar klausul terkait ditampilkan dalam kurung

. Pengendalian Dokumen . . – Anda memiliki beberapa versi revisi dari dokumen yang sama digunakan di area kerja atau nyasar dokumen digunakan tanpa persetujuan yang tepat dan yang belum tercatat dalam sistem.

. Pengendalian Rekaman . . – Anda tidak dapat menemukan catatan yang Anda cari atau catatan yang Anda butuhkan pada saat diminta. Seseorang telah mengambil catatan Anda dan Anda tidak tahu siapa dan / atau kapan. Jika Anda cukup beruntung untuk menemukan catatan yang Anda cari mereka tertutup noda kopi luka bakar rokok dan / atau makanan.

. Fokus Pelanggan . – Anda tidak memiliki umpan balik pelanggan dikumpulkan pada bagaimana Anda melakukan. Jika Anda menerima keluhan itu dirawat di tempat-the-dan tidak didokumentasikan. Anda dapat mengirimkan survei pelanggan atau kuesioner namun tak seorang pun menanggapinya.

. Kebijakan Mutu . – Anda tidak memiliki kebijakan mutu diposting. Mungkin jatuh dari dinding diturunkan atau Anda mungkin telah dipindahkan ke lokasi baru dan lupa menaruhnya kembali.

. Kualitas Tujuan . . – Anda memiliki sasaran mutu tidak ditentukan untuk periode berjalan atau Anda telah sebagian dikembangkan tujuan yang menggunakan kata-kata seperti lebih kurang lebih sedikit lebih baik daripada menggunakan istilah kuantitatif. Anda mungkin telah gagal untuk memenuhi tujuan terakhir Anda dan tidak mengambil tindakan perbaikan berikutnya.

. Perwakilan Manajemen . . – Anda tidak memiliki wakil manajemen. Wakil manajemen Anda mungkin berhenti dipecat atau kembali ditugaskan. Lebih parah lagi Anda mungkin memiliki wakil manajemen yang tidak tahu bahwa mereka adalah wakil manajemen.

. Tinjauan Manajemen – Anda belum melakukan peninjauan manajemen dalam lebih dari setahun. Anda mungkin telah mengadakan pertemuan tapi kau tidak dapat menunjukkan apa pun yang datang dekat untuk memenuhi kriteria standar.

. Kompetensi Kesadaran dan Pelatihan . . – Anda tidak bisa membuktikan kompetensi personil yang melakukan tugas-tugas yang mempengaruhi produk atau jasa yang berkualitas. Anda tidak memiliki persyaratan pekerjaan mapan dan / atau Anda memiliki karyawan yang bekerja dan Anda tidak dapat menunjukkan bagaimana mereka memenuhi syarat untuk melakukannya.

. Penentuan Persyaratan yang berkaitan dengan produk . . – Anda tidak dapat membuktikan bukti Tinjauan kontrak. Pesanan dapat diambil secara lisan tanpa didokumentasikan atau bahkan jika diambil secara tertulis dan tidak ada bukti review.

. Desain Kontrol . – kontrol Desain Anda telah murtad dan sekarang insinyur Anda bebas untuk mengejar mimpinya yang kreatif mereka tanpa kendala. Keluarannya tidak didefinisikan review yang ada validasi tidak dilakukan dan / atau Anda tidak memiliki proses kerja untuk mengendalikan perubahan desain.

Tak perlu dikatakan di atas hanyalah sebuah contoh dari masalah yang mungkin ada dengan Sistem Manajemen Mutu SMM dan tidak dimaksudkan untuk menjadi daftar semua inklusif dengan cara apapun. Sejak daftar di atas hanya mencakup hingga klausul dari standar ISO masih ada banyak lagi yang perlu ditangani. Anda harus melakukan penilaian internal Anda sendiri sebelum audit berikutnya sertifikasi ISO untuk mengidentifikasi masalah lain yang mungkin ada.

Saya masih tidak tahu yang membiarkan anjing keluar Tapi mudah-mudahan jawaban ini akan membantu Anda dengan berikutnya audit Anda ISO .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: